BPBD Aceh Utara Mengantarkan Bantuan untuk korban puting beliung di seunuddon aceh utara
Bantuan untuk korban puting beliung di seunuddon aceh utara
Kantor BPBD Aceh Utara
Kantor BPBD Aceh Utara tampak dari depan

BUPATI DAN WAKIL BUPATI

 

CUACA

Partly cloudy

25°C

Lhoksukon

Partly cloudy
Humidity: 93%
Wind: WSW at 6.44 km/h

WAKTU SEKARANG

LINK TERKAIT

BPBD Aceh Utara Imbau Warga Waspadai Ancaman Banjir

LHOKSUKON-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, meminta kepada masyarakat di kawasan rawan bencana banjir, untuk tetap waspada dan siaga terutama ketika musim hujan seperti saat ini.
"Kita belajar dari pengalaman. Saat musim penghujan, daerah kita sering terjadi bencana banjir. Makanya kita minta masyarakat agar selalu waspada," ujar Kepala BPBD Kabupaten Aceh Utara Munawar, kepada AJNN, Senin, (31/10).

Menurutnya, waspada banjir perlu dilakukan untuk mengurangi potensi kerugian akibat bencana.
"Kami ingatkan waspada dini kepada warga terutama yang tinggal di sepanjang bantaran sungai dan di daerah rawan bencana banjir seperti di Kecamatan Langkahan, Lhoksukon, Matangkuli, Pirak Timu, Payabakong, dan Tanah Luas, agar selalu bersiaga" tambahnya.
Menurut Munawar, intensitas hujan dalam sepekan terakhir mulai meningkat meskipun masih dalam kategori hujan ringan. Pihaknya juga khawatir jika sewaktu-waktu datang banjir kiriman dari sejumlah aliran sungai dari kabupaten tetangga.
"Sepekan ini intensitas hujan mulai meningkat. Kita juga waspadai potensi banjir kiriman dari sejumlah sungai dan anak sungai yang bermuara ke Aceh Utara yang kapan saja bisa meluap. Seperti jika terjadi hujan di wilayah Bener Meriah" ungkapnya.
Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan para pihak seperti BMKG dan unsur stakeholder lainnya dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi jika sewaktu-waktu terjadi banjir. Begitu juga masyarakat dan para Camat agar secepat mungkin melaporkan jika terjadi ancaman banjir.
"Hal itu bertujuan agar petugas kami cepat datang ke lokasi untuk memberi pertolongan bila sewaktu-waktu bencana datang termasuk melakukan evakuasi dan tindakan tanggap lainnya bila diperlukan" pungkasnya.

Gempa Terkini

Tanggal ⇒18 Jan 2017, 17:51:39 WIB

Magnitude ⇒5,2 SR

Kedalaman ⇒10 Km

Lokasi ⇒7.14 LS - 105.31 BT

⇒⇒Pusat gempa berada di 122 km BaratDaya LEBAK-BANTEN

Selengkapnya →

 

PENGUMUMAN

Diharapkan Kepada Seluruh Pegawai BPBD Aceh Utara agar melengkapi data kepegawaian masing-masing untuk diserahkan kepada Kasubbag Umum dan Kepegawaian guna menginput data ASN,kenaikan gaji berkala, maupun Kenaikan Pangkat terima kasih

JUMLAH PENGUNJUNG

002758
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Jumlah Pengunjung
14
3
48
2572
217
291
2758

Your IP: 54.90.207.75
2017-12-15 15:49

FaceBook

joomla fanbox module joomla

INSTANSI TERKAIT

DINAS PENGAIRAN KAB. ACEH UTARA

DINAS SOSIAL ACEH UTARA

POLRES ACEH UTARA
DINAS KESEHATAN

BNPB
PEMERINTAH KABUPATEN ACEH UTARA

GALERI VIDEO

INFORMASI IKLIM

PETA LOKASI

Selamat Datang Di Website Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara Alamat Jln. Raya Banda Aceh – Medan Km 295 Landing Fax. (0645) 31710 Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara – em@il==> bpbd.acehutara@yahoo.co.id website==> bpbd.acehutara.go.id