Arrow
Arrow
Slider

Sekretariat

Sekretaris mempunyai tugas sebagai berikut :

  • Merencanakan dan melaksanakan urusan ketatausahaan, umah tangga, barang investasi, aset, perlengkapan, peralatan, pemeliharaan dan perpustakaan;
  • Membina pegawai, organisasi, ketatalaksanaan, hukum dan perundang-undangan serta melaksanakan hubungan masyarakat agar dapat berjalan dengan baik;
  • Mengelola dan mengkoordinir pelaksanaan administrasi keuangan agar sasaran dan kinerja yang dicapai sesuai dengan rencana;
  • Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada staf agar kinerjanya sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing;
  • Merencanakan dan melakukan pelayanan dan pengelolaan urusan ketatausahaan, tata persuratan dan tata kearsipan, urusan dalam pemeliharaan kantor, keamanan dan keprotokolan serta urusan keuangan, penyusunan program dan pelaporan kinerja di Lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara;
  • Mengkoordinasikan dan memberi petunjuk tentang Penyusunan Rencana Anggaran dan kegiatan yang bersumber dari APBD, APBN dan Bantuan lainnya untuk menunjang Program Penanggulangan Bencana dan Pengurangan Resiko Bencana;
  • Mengkoordinasikan rencana strategis, laporan akunbilitas dan Rencana Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh utara;
  • Melakukan upaya penyelesaian masalah-masalah hukum yang berkaitan dengan pelaksanaan Kegiatan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Aceh Utara;
  • Menyusun Program Kinerja tahunan jangka menengah dan jangka panjang;
  • Menyusun, menganalisa dan mengevaluasi rencana kebutuhan tenaga dan Perlengkapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara jangka pendek dan jangka panjang;

 Melakukan penelitian, pengkajian dan pembangunan di bidang Penanggulangan Bencana dan Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Aceh Utara;

  1. Menyiapkan data dan informasi tentang potensi rawan bencana Kabupaten Aceh Utara;
  2. Memberikan petunjuk tentang peyusunan Daftar Urut Kepangkatan (DUK), kebutuhan formasi pegawai, rencana kebutuhan barang unit dan rencana kebutuhan barang tahunan;
  3. Melakukan verivikasi pengurusan keuangan;
  4. Memotivasi dan melakukan penilaian prestasi kerja para Kepala Sub Bagian dan staf yang dibawahinya agar kinerja mareka semakin meningkat;
  5. Melakukan pengawasan melekat di lingkungan sekretariat yang dipimpinnya, secara terus-menerus agar program dan kegiatan Penanggulangan Bencana dan Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Aceh Utara dapat tercapai secara efektif dan efesien;
  6. Menyampaikan laporan kepada kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara mengenai tugas-tugas pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan;
  7. Melakukan tugas-tugas pekerjaan lainnya sesuai dengan petunjuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara.
Selamat Datang Di Website Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara Alamat Jln. Raya Banda Aceh – Medan Km 295 Landing Fax. (0645) 31710 Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara – em@il==> bpbd.acehutara@yahoo.co.id website==> bpbd.acehutara.go.id